3 Alasan Mengapa Ibu Baru Melahirkan Sering Rewel dan Emosional

Hari-hari awal menjadi ibu dipenuhi dengan perilaku rewel, lekas marah, dan suka membentak tanpa alasan yang jelas. Penyebabnya beragam, dari hormon, bergadang, menyusui tiada henti, dan kelelahan membuat ibu baru kehabisan energi.

Meskipun banyak yang akhirnya menyesali dan merasa malu atas perilakunya, itu adalah hal normal. Kelelahan memang berdampak buruk pada kesehatan secara keseluruhan, tapi tidak mungkin menghindarinya.

Jika penasaran apa penyebab ledakan emosi yang sesungguhnya setelah melahirkan, simak jawabannya.

Jadi, jika Anda bertanya-tanya mengapa ada ledakan emosi dalam diri Anda beberapa hari setelah melahirkan, inilah jawabannya.

1. Kurang tidur

Semua ibu baru akan tahu bahwa tidur malam yang nyenyak hanyalah mitos. Mereka harus tetap terjaga hampir sepanjang malam untuk mengganti popok, menyusui, atau hanya menenangkan bayi. Bayi baru belum memiliki jadwal yang teratur, butuh waktu berhari-hari bahkan berbulan-bulan untuk membuat rutinitas. Jadi, sampai saat itu, ibu harus berjuang untuk tidur Anda. Inilah sebabnya mengapa kebanyakan ibu baru rewel karena kelelahan yang ekstrem.

2. Hidup terbalik

Kalau dulu sering bergadang karena nonton film, kini karena menemani bayi. Tak ada waktu untuk ngobrol dengan pasangan. Ruang pribadi hilang, dan tubuh masih berjuang untuk normal kembali setelah melahirkan. Semua perubahan besar ini mungkin membuat ibu baru stres, jengkel, dan rewel.

3. Tak pernah berhenti menangis

Ibu baru sering menangis karena banyak alasan, dari karena kebahagiaan, kesedihan, kemarahan, kejengkelan, dan segalanya. Cara paling mudah berekspresi mungkin terbatas pada menangis. Ini bisa disebabkan oleh yang mengalir deras di dalam tubuh. Dan, stres yang tak berkesudahan bisa membuat ibu baru juga menangis.

PINK VILLA

Tinggalkan Balasan