Squid Game Bakal Berlanjut ke Season 2, Sutradara Ungkap Alasannya

Serial Squid Game dipastikan akan berlanjut ke season 2. Sutradara Hwang Dong Hyuk telah mengonfirmasi dan mengungkapkan alasannya untuk melanjutkan Squid Game season 2 karena permintaan dari penonton yang sangat banyak.

“Ada banyak permintaan, tekanan, dan cinta untuk musim kedua,” kata Hwang Dong Hyuk kepada Associated Press, dikutip dari Soompi pada Rabu 10 November 2021.

Saat ini, Hwang Dong Hyuk sedang dalam tahap merencanakan bagaimana kelanjutan kisah untuk Squid Game season 2 nanti. Ia sendiri masih belum dapat memastikan kapan Squid Game season 2 akan rilis.

“Rasanya hampir seperti kita tidak punya pilihan. Musim berikutnya ada di kepala saya sekarang. Saat ini, saya sedang dalam tahap perencanaan. Masih terlalu dini untuk mengatakan kapan dan bagaimana itu akan keluar,” kata Hwang Dong Hyuk.

Ia belum bisa membocorkan lebih lanjut mengenai alur cerita Squid Game season 2. Hwang Dong Hyuk hanya bisa memastikan kalau karakter Seong Gi Hun yang diperankan oleh Lee Jung Jae tetap akan menjadi fokus utama. “Tapi aku bisa menjanjikan ini. Karakter utama, Gi Hun, akan kembali dan melakukan sesuatu untuk dunia,” katanya.

Ini adalah pertama kalinya Hwang Dong Hyuk mengutarakan rencana pembuatan Squid Game season 2. Meski begitu, Netflix belum mengonfirmasi apakah mereka akan memperbarui serial untuk season berikutnya. Mengingat Squid Game merupakan serial original dari Netflix.

Sebelumnya, Hwang Dong Hyuk pernah mengatakan tidak memiliki rencana untuk membuat Squid Game season 2. Menurutnya proyek tersebut akan sangat melelahkan karena Hwang Dong Hyuk menulis sekaligus mengarahkan setiap episodenya sendiri. Hwang Dong Hyuk berencana akan memberi ruang untuk para penulis dan bekerja sama dengan banyak sutradara ternama jika Squid Game berlanjut ke season 2.

Squid Game berhasil memecahkan rekor sebagai drama Korea terpopuler harian Netflix di seluruh dunia. Hanya butuh tiga hari sejak dirilis pada 17 September 2021, Squid Game menduduki peringkat ketiga bersaing dengan serial ternama lainnya. Squid Game berada di nomor satu di peringkat 10 teratas Netflix dari acara terpopuler mereka selama berminggu-minggu.

Menurut Variety, Squid Game telah ditonton lebih dari 3 miliar menit dan dilaporkan Netflix menghasilkan senilai hampir 900 juta dolar AS dari serial ini. Pada Oktober lalu, Netflix mengungkapkan bahwa sebanyak 111 juta pelanggan Netflix di seluruh dunia telah menonton serial tersebut.

Squid Game merupakan karya sutradara Hwang Dong Hyuk yang telah didedikasikan selama sepuluh tahun. “Squid Game adalah permainan yang paling menguras fisik di antara permainan yang pernah saya mainkan saat masih kecil dan juga salah satu permainan favorit saya. Saya merasa permainan ini menunjukkan situasi kompetitif di masyarakat saat ini,” kata Hwang Dong Hyuk dalam konferensi pers virtual pada Rabu, 15 September 2021.

Tinggalkan Balasan