Tol Serang-Panimbang Tebar Diskon Tarif 30 Persen, Berlaku Semua Gol Hingga 19 Mei 2024

Tol Serang Panimbang membarlakukan tarif diskon untuk semua golongan kendaraan mulai 16 Mei pukul 00.00 WIB sampai 19 Mei 2024 pukul 23.59 WIB. Tarif diskon ini diberikan PT Wijaya Karya (Wika) Serang Panimbang selaku pengelola Tol Serang Panimbang. Hal itu diumumkan PT Wika melalui postingan di unggahan akun Instagram @ .

Penerapan diskon tarif tol itu dilakukan dalam rangka mendukung event Seba Baduy yang berlangsung pada tanggal Jumat (17/05/2024) sampai Minggu (19/05/2024). "Untuk mendukung acara Seba Baduy tahun ini, Jalan Tol Serang Panimbang memberikan diskon tarif tol khusus tanggal 16 Mei 2024 sampai tanggal 19 Mei 2024," ujar @ . Adapun besaran diskon yang ditawarkan untuk pengguna tol Serang Panimbang yakni 30 persen.

Berlaku untuk semua jenis golongan, mulai golongan I – IV. Diskon berlaku di luar tarif integrasi dengan Jalan Tol Tangerang Merak. Sedang Dibuka Pendaftaran, Begini Cara Mudah Cek Gaji CPNS dan PPPK di Situs Resmi SSCASN BKN!

Perbedaan Gaji PNS dan PPPK Terbaru 2023 Sesuai Golongan dan Lama Masa Kerja, Disertai Tunjangan Ini Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Cek Rincian Formasi dan Cara Daftar di SSCASN BKN Sehingga hanya berlaku di Exit GT Cikeusal, GT Tanjung Teja, dan GT Rangkasbitung.

"Tidak berlaku untuk tarif integrasi dengan Tol Tangerang Merak,” kata Direktur Teknik dan Operasi PT Wika Serang Panimbang, Budi Suanda,. Jalan Tol yang memiliki panjang 83,6 kilometer dibangun untuk menghubungkan Serang dengan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung, dan Taman Nasional Ujung Kulon. Dengan terhubungnya jalan tol yang melintasi tiga kabupaten ini diharapkan Tol Serang Panimbang dapat meningkatkan konektivitas dan sektor produktif, seperti sektor industri, barang, dan jasa yang tersambung dengan Tol Jakarta Merak.

Selain itu Jalan Tol Serpan ini diharapkan dapat menarik minat investor untuk ikut mendukung terbentuknya KEK Tanjung Lesung. Sebagai informasi tarif diskon diberlakukan sebagai bentuk dukungan untuk tradisi Seba Baduy yang masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) yang merupakan salah satu strategi kolaboratif Kemenparekraf RI bersama pemerintah daerah melalui penyelenggaraan event berkualitas. Event Seba Baduy sendiri merupakan upacara adat yang dilakukan setahun sekali sebagai wujud syukur atas limpahan hasil pertanian yang dilaksanakan setelah kegiatan Kawalu dan Seren Taun (Ngalaksa).

Dalam hajatan budaya ini, rombongan Seba akan berjalan kaki dari Desa Kanekes menuju tempat tujuan Seba, yakni ibu kota kabupaten dan provinsi). Para rombongan tersebut akan berjalan puluhan kilometer sambil membawa hasil bumi mereka. Hajatan ini digelar guna memberikan aspirasi perihal eksistensi budaya Baduy serta pelestarian lingkungan Baduy yang telah ratusan tahun dipegang teguh.

Pada gelaran event Seba Baduy sendiri akan ada Main Event dan Side Event, diantaranya: 1. Ritual Seba Baduy 2. Pameran Ekraf Baduy

3. Camping Ground 4. Fashion Designer Competition 5. Acara Hiburan lainnya

Tinggalkan Balasan